Skip to main content

MAUNG


Pada awalnya....
Well, pada awalnya kita ber6 belum sedekat sekarang. Kita ber6 dipertemukan di 2KA01. Jujur, waktu pertama kali gua masuk di 2KA01.. Gua gatau harus main sama siapa, dan terjadi berbagai kejadian di hubungan pertemanan gua. Saking bingungnya ya, dulu tiap ada jam kosong di kelas, pasti gua memilih untuk pulang kalo bener-bener ga ada yang ngajak main :” Padahal masih ada jam loh abis itu,wkwkwk tp gua malah pulang.. kan kocak ya -.- Gua begitu karena selalu merasa sendirian gitu dikelas dan gua tipe orang yang gabisa jbjb gitu ke orang,wkwkwk saking merasa ga ada temen, gua selalu duduk di depan dong... wkwkwkwkw Tapi alhamdulillah nya, gua tiba-tiba diajak kenalan sama satu orang cewe, namanya Nurul Ghina Qonita. Dia biasa dipanggil Ghina.. Nah ini anak salah satu temen pertama gua yang ngajak gua kenalan duluan. Waktu awalnya, gua juga ga trlalu deket sama nih anak.. jujur loh ini,wkwk perlu proses panjang buat gua mengenal dia sampe akhirnya gua bisa sedeket sekarang dan menjadikan dia salah satu sahabat gua. Dulu tuh ya, disaat gua merasa ga punya temen.. mungkin dia yang masih mau nemenin gua dan mencoba ngajak gua buat bersosialisasi dengan yang lain.. dan kata dia nih, abis kita kenalan... gua yang jadi bawel dan dia yang ga trlalu bawel,wkwkwkwkwkwkk. Pas di 2KA01, kita ber6 belom deket nih... masih tahap pengenalan satu sama lain :D Tapi kayanya sih kita udah suka ngumpul bareng di mushola, cuman gua ga terlalu inget sih.. hemm maafkan :”

Awal tingkat 3...
 Singkat cerita, kita udah naik tingkat. Nah disini, pas awal semester 5 gua mulai deket sama si Hani Khairunnisa a.k.a Hani dan Melati Liandini a.k.a Mela. Ntah gimana caranya, gua tiba-tiba bisa deket aja gitu sama mereka dengan cara nyoba duduk dideket mereka ber2. Nah pas tingkat 3, gua duduknya udh ga didepan lagi (karena udah mulai punya temen). Gua mulai duduknya di baris ke3 atau 4 dan kalo ga dideket Ghina, Hani, atau Mela. Nah disitu, gua juga masih proses mengenal si Hani dan Mela sampe akhirnya sekarang gua bisa menjadikan mereka sebagai sahabat gua. Hingga pada saat matkul b.indo 1 dan disuruh buat kelompok sendiri yang alhamdulillahnya dibentuk berdasarkan baris tempat duduk saat duduk. Jadi gua udh aman tuh krn pasti dapet kelompok. Dan gua sekelompok sama Fadhilah Rezki Putri a.k.a Dila, Dhea Fairuz Dirayati a.k.a Dhea, Mela, dan juga Ghina. Nah mulai hari itu juga, gua mencoba mengenal Dila dan Dhea. Kalo Dila sebenernya gua udah kenal dari jaman Meet Up Akbar SI waktu itu, tapi emang ga terlalu deket. Waktu smt 5 itu, walau gua udah sama mereka dan dianggep temen juga sama mereka, tapi anehnya gua masih suka ngerasa gapunya temen yang membuat gua masih suka menghilang disaat jam kosong :” maafkan aku gengs, aku dulu masih suka merasa tidak diajak gituu padahal kan kalian udah nganggep gua :” jarang loh yang begitu sama gua,wkwk tapi untung kalian masih memaklumi dan kita masih bisa deket sampe sekarang alhamdulillah.

Singkat cerita, saat gua keterima jadi asisten lab fisika dasar dimana ada Dila dan Ghina juga didalamnya, saat itu juga gua jadi makin deket sama mereka. Nah gua sama Dila tuh makin deket karena pada saat PI pas smt 6, kita berdua satu dosen pembimbing. Dia ini yang bikin gua bisa kelar PI cepet karena disuruh ngerjain mulu, hahahah jadi makin deket dec kita :D Nah, pas tingkat 3, kita ber6 makin sering ngumpul bareng dan kemana-mana bareng pas jam kosong. Basecamp kita kalo jam kosong tuh ya di masjid E atau kosan nya Ghina. Dan tempat makan favorit kita tuh menyebutnya dengan nama “Ayam Ghina” karena si Ghina sering beli disitu, hahahaha.


Asal kata maung...
Pasti kalian yg baca judulnya bingung. Apa itu maung? Ada artinya apa ngga gitu,wkwk *pen beut lu ti ditanya :v* jadi gini... kan kita pas tingkat 3 udh sering ngumpul bareng ber6 dan bikin lucu-lucuan gitu... Nah nama maung dicetus ketika kita ber6 lagi ngumpul di kosan Ghina dan lg pada ngelucu soal orang yang kesurupan dan bilang “Maneh teh saha?” trs dibalesnya “Aing maung” wkwkwkwkwkwk nah disitulah terbentuknya grup “Aing Maung” atau seringnya sih kita bilangnya “Maung” wkwk terus yang gua inget nih kata-kata Hani di persimpangan jalan menuju kosan Ghina yaitu “Jangan ada maung didalam maung ya”. Itu yang selalu gua inget sampe sekarang. 


Bersyukur
Gua bersyukur banget bisa deket sama maung. Ya walau sebenernya nih, jujur ya.. gua masih suka takut kalo mau ngomong sama Dhea :” sama Dila juga masih suka takut,wkwk. Makanya gua jarang bgt ngobrol sama mereka, karena emang gua takut gitu :” maafkan yaa tapi ini beneran,wkwwkkwk tapi gua bersyukur bisa kenal deket sama kalian. Yang awalnya pas tingkat 2, gua gatau buat main sama siapa.. kalian tetep mau terbuka sama gua walau saat itu gua masih tahap proses mengenali semuanya. Mungkin kalo ga ada kalian, masa-masa tahun terakhir kuliah gua akan terasa flat dan tidak semenyenangkan sekarang. Dan yang pasti, gua ga bakal semangat kuliah mungkin kalo ga ada kalian... Gua pas tingkat 2 tuh udah mikir “duh kok gini amat ya kelasnya” dan sempet mikir “ini gua bisa ga ya tahan dikelas yang begini selama 3 taun?” Karena saat itu merasa ga punya temen. Tapi alhamdulillah pas tingkat 3 semua berubah ketika kita ber6 deket. Banyak sih kelakuan-kelakuan kocak selama dikampus saat kita ber6 ngumpul yang kalo diinget-inget... kangen juga yaa,hehehehe. Gua mau berterimakasih kepada kalian ber5. Makasih yaa kalian karena udah mewarnai taun terakhir masa kuliah gua. Makasih banget :v. Makasih banget udah mau maklum sama kebiasaan gua, hehehe. Makasih buat banyak hal dec, heheheh :v

 

Comments

Popular posts from this blog

Work Life Balance

 Work life balance, satu istilah yang sedang tenar zaman sekarang ini. Mengapa begitu? Mari kita bahas lebih lanjut.  Sejak terjadinya pandemi di seluruh dunia, kegiatan di seluruh dunia khusus nya Indonesia terkena dampaknya. Dari mulai kegiatan pekerjaan, pendidikan, dll. Mulai dilaksanakan nya sistem WFH (Work From Home) dan Online School. Karena itulah, mulai terjadinya ketidakseimbangan dalam bekerja ataupun melakukan suatu rutinitas yang membuat manusia stress. Nah disini, saya ingin membagi cara untuk memaintain itu semua. Cara untuk memaintain itu semua yaitu dengan menerapkan "Work Life Balance" . Apa sih work life balance itu? "Work Life Balance" adalah suatu kondisi   di mana seorang pekerja bisa mengatur waktu yang baik (seimbang) antara pekerjaan di tempat kerja dengan kebutuhan pribadi, rekreasi, dan kehidupan berkeluarga. Sesuai dengan arti kata nya sendiri, work berarti kerja atau bekerja, life artinya kehidupan, dan balance artinya keseimbangan. Ja

Sejarah Ngocol Community

Gue disini mau cerita tentang awal mula terbentuknya Ngocol Community *eaaaaaaaa Jadi gini seinget gue..... Dahulu kala,pas gue les di Primagama Mampang ya (awal smt 1)... gue awalnya mungkin ga punya temen deket banget. Alhasil,setiap les ya gue belajar bener-bener *asiikkkk* (gue lupa sebenernya kalo gue beneran belajar apa kaga) wkwk. Oiya saat itu gue duduk di kelas 8 SMP dan temen pertama gue itu Sucita dan Sarah *maybe* (karena saat itu belom ada Alfrida) wkwk. Tapi selama semester 1 itu,gue ngerasa yaa gimana ya??? Mungkin terlihat lebih suka belajar ketimbang ngobrol,hahahah. Ngobrol sih ngobrol,tapi ngobrolnya ada waktunya.. wkwk kalo belajar ya belajar,kalo free ya free :D ngerti ga? Kalo gangerti gapapa koookkk *hikksss* Nahhhh........ seiring berjalannya waktu,akhirnya masa semester 1 pun berakhir. Dan pas masuk semester 2 di les dan di kelas yang sama,kelas gue punya anak baru. Tuh anak baru namanya Alfrida R. Awalnya dia ini dikenalin duluan ke Sucita sama kaka tento